ET-Asia Academy: Pembentukan Anak Perusahaan Dan/Atau Perusahaan Patungan

Published by admin on

Secara umum, suatu anak perusahaan berbentuk perseroan terbatas yaitu merupakan suatu badan hukum (legal entity) yang memiliki kedudukan mandiri dan terpisah dengan badan hukum lainnya. Terdapat hak dan kewajiban bagi suatu badan hukum dengan kekayaan yang terpisah dengan harta kekayaan pemegang sahamnya. Sebagai suatu badan hukum yang berbentuk Perusahaan Terbatas (PT) maka dalam hal pembentukannya sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku bagi Perusahaan Terbatas. Dalam rangka memanfaatkan prinsip limited liability atau pertanggung jawaban terbatas, sebuah perseroan dapat mendirikan Perseroan Anak untuk menjalankan Perusahaan Induk.

Selain itu, terdapat perusahaan patungan yang dibentuk oleh dua pihak atau lebih untuk menyelenggarakan aktivitas ekonomi untuk mendapatkan keuntungan, setiap pihak tersebut sepakat untuk menyetorkan modal,menanggung resiko dan berbagi keuntungan terlepas kewarganegaraan pelaku usaha. Proses pembentukan anak perusahaan dan perusahaan patungan merupakan suatu hal yang harus dipahami bagi para praktisi hukum maupun akademisi yang pembahasannya akan dijelaskan melalui ET-Asia Academy Pembentukan Anak Perusahaan dan/atau Perusahaan Patungan bersama Bunga Steviani

  • e-Certificate
  • Soft Copy Materi
  • Akses Video selama 1 Minggu

Kamis, 29 April 2021
15.00-16.00 WIB

Bunga Steviane
Legal Coprporate and Commercial Dept Head, PT MRT Jakarta (Perseroda)

Azuri Rahman Nasution
KARYAWAN
“Menarik, dengan cara seminar online tidak ada lag dan lancar. Semoga bisa terus menyajikan webinar dengan tema2 hukum ataupun tips and trick lainya.”

Beril Daniel Sahal Sinambela
MAHASISWA
“Webinar sangat membantu, dan tidak memakan banyak biaya dan waktu apabila dilihat dari segi pengeluaran transportasi dibanding dengan seminar langsung.”

Muhammad Ridwan
MAHASISWA
“Sangat baik untuk webinar memberikan materi secara free yang mengedukasi untuk mahasiswa yang memang sulit untuk biaya kesehariannya. semoga kedepannya lebih banyak lagi ilmu yang diberikan secara free agar webinar bisa lebih sukses kedepannya”

Chealse Tamara Sulistio
MAHASISWA
“Diadakan kembali program gratis atau berbayar pun tidak masalah jika masih under 150.000, karena sepadan juga dengan yang diterima. “

Yuni Amalia
JOB-SEEKER
“To be honest, ruang belajar seperti ini yang di tunggu-tunggu untuk orang-orang daerah (yang jauh dari Jakarta), tidak perlu memakan banyak biaya untuk datang ke jakarta yang tidak dimiliki orang-orang daerah dan kegiatan ini sangat bermanfaat. Semoga ada kelas online berbayar maupun tidak untuk meningkatkan kompetensi anak hukum di Indonesia. Memperbanyak membuka kelas untuk mempelajari basic hukum untuk menyelesaikan issue hukum hingga detail misal: ttg issue korporasi, eksekusi gadai atau lainnya. Materi hari ini top!”

Lintang Sekar Kinanti
MAHASISWA
“Penguasaan materi bagus sekali, karena sudah berpuluh tahun jam terbang”

Categories: Events