fbpx

EPC Contract Course Batch II: perancangan Kontrak EPC pada Proyek Konstruksi Berdasarkan FIDIC Golden Rules

Published by admin on

Di Indonesia, kontrak yang sering digunakan oleh berbagai institusi maupun perusahaan di bidang konstruksi yaitu kontrak EPC (Engineering Procurement Construction). Tingkat kompleksitas pada EPC merupakan hal yang membedakan antara kontrak biasa dengan kontrak EPC. Dalam perancangan kontrak EPC terdapat hal-hal seperti mulai dari perencanaan, pengadaan, hingga eksekusi pada konstruksi harus benar-benar sesuai. Salah satu kelebihan dari EPC adalah, terintegrasinya semua tahapan dalam satu kesatuan proyek sehingga kontraktor EPC bisa menentukan sendiri spesifikasi dan tahapan konstruksinya dengan tepat. Selain itu, terdapat juga Kontrak FIDIC yang merupakan bentuk standar paling umum dari kontrak konstruksi internasional di dunia saat ini. Pada kelas webinar ET Asia EPC Contract Course Batch II: Perancangan Kontrak EPC Pada Proyek Konstruksi Berdasarkan FIDIC Golden Rules akan membahas seputar materi kontrak konstruksi sampai dengan penyelesaian sengketa konstruksi berdasarkan FIDIC.

  • Soft copy materi
  • Akses rekaman webinar selama satu minggu
  • e-Certificate

Tinjauan Dasar dan Jenis Kontrak Konstruksi
Jumat, 19 Februari 2021 – 13.00-15.00 WIB

Pengenalan Kontrak FIDIC dan Prinsip Utama Golden Rules FIDIC
Senin, 22 Februari 2021 – 13.00-15.00 WIB

Pengenalan EPC Project dan Manajemen Tender Berdasarkan Kontrak FIDIC
Jumat, 26 Februari 2021 – 13.00-15.00 WIB

EPC Business Process
Senin, 1 Maret 2021 – 13.00-15.00 WIB

EPC Procurement & Subcontracting Process
Selasa, 2 Maret 2021 – 13.00-15.00 WIB

Manajemen Proyek dalam Pelaksanaan EPC
Kamis, 4 Maret 2021 – 13.00-15.00 WIB

Peran dan Tanggung Jawab Pemilik, Kontraktor dan Sub-Kontraktor
Jumat, 5 Maret 2021 – 13.00-15.00 WIB

Klaim Kontrak EPC dan Strategi Sengketa konstruksi Berdasarkan FIDIC
Senin, 8 Maret 2021 – 13.00-15.00 WIB

Andy Satya Nugraha
Multi Industrial Contracts Manager

Ir. Habibie Razak
IPU., ACPE., ASEAN Eng – Secretary Learning Center, The Institution of Engineers, Indonesia (PII)

Azuri Rahman Nasution
KARYAWAN
“Menarik, dengan cara seminar online tidak ada lag dan lancar. Semoga bisa terus menyajikan webinar dengan tema2 hukum ataupun tips and trick lainya.”

Beril Daniel Sahal Sinambela
MAHASISWA
“Webinar sangat membantu, dan tidak memakan banyak biaya dan waktu apabila dilihat dari segi pengeluaran transportasi dibanding dengan seminar langsung.”

Muhammad Ridwan
MAHASISWA
“Sangat baik untuk webinar memberikan materi secara free yang mengedukasi untuk mahasiswa yang memang sulit untuk biaya kesehariannya. semoga kedepannya lebih banyak lagi ilmu yang diberikan secara free agar webinar bisa lebih sukses kedepannya”

Chealse Tamara Sulistio
MAHASISWA
“Diadakan kembali program gratis atau berbayar pun tidak masalah jika masih under 150.000, karena sepadan juga dengan yang diterima. “

Yuni Amalia
JOB-SEEKER
“To be honest, ruang belajar seperti ini yang di tunggu-tunggu untuk orang-orang daerah (yang jauh dari Jakarta), tidak perlu memakan banyak biaya untuk datang ke jakarta yang tidak dimiliki orang-orang daerah dan kegiatan ini sangat bermanfaat. Semoga ada kelas online berbayar maupun tidak untuk meningkatkan kompetensi anak hukum di Indonesia. Memperbanyak membuka kelas untuk mempelajari basic hukum untuk menyelesaikan issue hukum hingga detail misal: ttg issue korporasi, eksekusi gadai atau lainnya. Materi hari ini top!”

Lintang Sekar Kinanti
MAHASISWA
“Penguasaan materi bagus sekali, karena sudah berpuluh tahun jam terbang”

Categories: Events